08 July 2015

Tutorial cara menghilangkan noda bekas stiker di body Mini RC

halooo! selamat datang di blog apapun didalam! Saya baru dapat kiriman body lexus IS 350 hasil TT dengan mini rc drift hehe, namun ternyata body yang baru saya dapat ada noda bekas stikernya X_X akhirnya, saya pikir lumayan lah buat sekalian bikin tutorial. Silahkan dilihat!
Noda bekas stiker itu seperti apa si? dan kenapa harus dihilangkan?
Noda bekas stiker itu biasanya ada setelah kita melepas stiker yang kita tempelkan di body mobil, seringkali lem stiker itu masih membekas di body kita yang membuat kita galau karena penampilan mobil jadi jelek.

Contohnya:



Kalo ada noda bekas stikernya jadi jelekkan? jadi kayak kasar-kasar gitu teksturnya. selain itu pula jika kita mau mencat ulang hasil cat pastilah akan kasar dibagian noda itu, sunggung menggangu bukan? Oke langsung saja kita masuk ke tutorialnya 

Langkah 1
Siapkan peralatan dan perlengkapannya 
     -Minyak kayu putih
     -Kapas wajah (ini bisa digantikan dengan tissue biasa, tapi kalo pake tissue biasa nanti pas di gosok di body seratnya yang lembut gampang lepas jadi hasil kurang maksimal)
Langkah 2 (kalo pake kapas wajah, kalo ngak, bisa loncat ke langkah ke 3
kapas dibelah bagian tengahnya dan dilipat, dilipat jadi bagian luar yang halus dan bagian dalam yang agak kasar / banyak seratnya.


Langkah 3
tuangkan minyak kayu putih di kapas secukupnya

Langkah 4
Langsung aja di gosok di bagian yang ada bekas noda stikernya, gosoknya dibagian yang ada minyaknya ya bro, agak ditekan tapi pake perasaan, kalo terlalu diteken nanti body masbro pecah heheee.

Langkah 5
Gimana? sudah bersih? kalo belum coba minyaknya ditambah dikit lagi atau kurang kenceng digosoknya bro.

Foto yang dibagian atas itu hasil sebelumnya bro, ini dia hasilnya sesudah ane gosok pake minyak kayu putih ini. 


Ini hasil kapas setelah dipakai buat gosok masbro

Oh iya kelupaan, kapas satunya lagi bisa dipake buat membersihkan minyak kayu putihnya bro.

Plus:
1. Harganya masih terjamah oleh dompet
2. Pengerjaan murah dan mudah

Minus:
1. Buat anda yang ngak suka bau minyak kayu putih (kayak saya) harus bisa tahan sama baunya
2. Body jadi bau minyak kayu putih

Sekian dulu dari saya, jika ada yang ingin ditanyakan bisa PM saya melalui facebook, akun saya bernama Klaudius Ryandi Widjaja. Terima kasih telah membaca artikel saya.

Salam hangat


Ryandi W

No comments:

Post a Comment