24 February 2016

Review Mouse Logitech G502, Harga sebanding dengan kualitas!

Haii! Saya baru aja beli mouse baru, kali ini saya akan membahas tentang mouse ini. Sejak diproduksi dari april 2014, mouse ini banyak mendapat pujian dan penghargaan Editor's Choice di berbagai majalah, dan tentunya mouse ini masuk Top 5 FPS Gaming Mouse of 2015 seperti di kutip dari channel TopTen Gamer, dan Hardware Canucks. Lantas apa saja kelebihan dan kelemahan mouse ini? Langsung saja kita bahas.
Ubah seperti apa yang kamu mau! Ya, memang sebutan ini lah yang cocok untuk menggambarkan mouse ini, seperti pengaturan DPI, Macro, Berat dari mouse ini, bahkan sampai ke alas yang akan kita gunakan dalam bermain. Tidak usah berpanjang-panjang lagi, mari kita ulas mouse ini!

Desain
Logitech G502 memang lah mouse yang sangat nyaman bagi pengguna Palm Grip dan Claw Grip, namun tidak menutup kemungkinan untuk pengguna grip lain untuk tetap bisa nyaman menggunakan mouse ini dengan sedikit penyesuaian. Saya pribadi menggunakan Fingertip Grip dan tetap nyaman menggunakannya. Mouse ini sendiri terkesan cukup rendah, jadi mouse ini lebih memiliki bentuk memanjang. Tombol macro berjumlah 11 buah ini juga ditempatkan dengan baik oleh logitech sehingga meminimalkan kemungkinan terkekannya tombol macro secara tidak sengaja disaat sedang seru bermain. Mouse ini juga cocok bagi anda yang suka menggunakan DPI rendah karena desain jari jempol yang sedikit masuk kedalam, karena ini akan memudahkan anda untuk mengangkat mouse ini.

















Fitur
Fitur dari mouse ini memang tidak kalah menarik dengan desainnya. 11 tombol macro yang bisa di sesuaikan dengan keinginan kita memang lah hal yang menarik untuk digunakan. Hal yang menarik disini juga dengan adanya 3 profil yang bisa dipindah dengan mudah dengan hanya menekan tombol switch profile, sehingga kita tidak usah mensetting lagi untuk kecepatan DPI mousenya, dalam kasus saya, saya menggunakan profile 1 untuk bermain CSGO, dengan pengaturan semua macro saya non-aktifkan kecuali tombol sniper untuk menaikkan DPI sementara, dan pada profil ke2 saya menggunakannya untuk bermain dota atau game" lainnya sehingga saya menambah jumlah DPI yang bisa diganti. dan pada profil yang ke 3 saya menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari di depan komputer seperti tombol copy, paste, cut, dll.

Performa
Performa dari mouse logitech ini sudah tidak usah diragukan lagi, pasalnya mouse ini dibuat oleh pabrikan besar yaitu logitech yang sudah lama berkiprah di aksesoris komputer. Walaupun merk sensor yang di gunakan di mouse ini masih dirahasiakan oleh logitech, namun dengan mudah saya dapat mengatakan bahwa ini adalah sensor mouse optikal terbaik yang pernah saya gunakan. Tombol yang digunakan di mouse ini juga menggunakan switch dari omron, yang merupakan merk yang mendunia.

Kekurangan
Walaupun memiliki segudang kelebihan, namun tentunya semua kelebihan tentu saja ada kekurangannya, dan ada baiknya juga jika kita membahas tentang kekurangan dari mouse ini juga.

Bobot
kekurangan menurut saya yang pertama adalah bobot dari mouse ini. saya pun cukup terganggu dengan bobot dari mouse ini, pasalnya mouse ini tanpa pemberat sudah memiliki bobot 121 gram. Sebagai perbandingan, Steelseries kana memiliki bobot 72 gram. dan bisa dilihat bahwa bobot dari mouse ini hampir 2x lipat dari mouse Steelseries kana tersebut! Hal ini cukup menggangu bagi anda yang menyukai bobot mouse yang ringan.

Mouse feet yang langka
ya betul, mouse feel G502 ini memang agak sedikit susah dicari pasalnya masih sedikit orang yang berani mengimportnya dari luar negeri, namun mungkin mouse feet ini bisa didapatkan dengan mudah di service centernya dengan harga yang mungkin cukup mahal (biasanya si kalo yang dari distributor asli gitu gan hehee)

Berikut adalah foto-foto dari mouse G502 milik saya, mohon maaf atas debu yang ada di mouse saya, maklum jarang digunakan hehee


Kesimpulan
Mouse ini cocok bagi anda yang memainkan game" FPS seperti Point blank, Counter Strike, dll karena designnya yang sedikit miring yang memudahkan untuk menekan tombol kiri lebih mudah dan nyaman,

Demikian review singkat dari saya, semoga bermanfaat dalam pemilihan mouse anda selanjutnya, terima kasih telah mengunjungi blog saya!

No comments:

Post a Comment